-->

7 Alasan Mengapa Membuat Blog

- 10:08 PM
advertise here
advertise here
          Bisnis internet sekarang sudah sangat mendunia, bahkan menghiurkan karena hanya berkantor di kamar dan berteman dengan Komputer atau Laptop sudah bisa mendapatkan uang yang cukup lumayan besar . . .Salah - satunya adalah Blog, karena itu pada kesempatan ini saya akan sharing tentang mengapa kita perlu membuat Blog. Ini 7 alasan mengapa kita membuat Blog :

1. Blog Menghilangkan Stres

Jika kamu lagi sutuk atau pusing, buka saja blog kamu dan menulis artikel, atau kalau tidak, buka saja blog orang lain kemudian mengomentari tulisan di blog tersebut. Dijamin pusing dan stres kamu akan hilang...

2. Blog Itu Membuat Kamu Banyak Teman
 Kalau kamu sering ngeblok tentunya akan bertemu dengan blogger - blogger lainnya, yang akan menjadi teman sharing, bertukar pikiran, dan chating pun bisa dilakukan, walaupun hanya di dunia maya, tetapi kadang - kadang bisa diteruskan kopi darat. Sekarang ini sudah ada komunitas Blog yang solid seperti IMB. . .eeeitttss bukan Indonesia Mencari Bakat lhooo, tapi Indonesia Muslim Blog. . .hehehe hampir sama sih, ada kata " Indonesia "nya dan ada lagi BLOGFAM yaitu " Blog Family " dan masih banyak lagi.

3. Blog Membuat Kamu Jago Nulis

Sekarang begini, lakukan perintah ini. Buat komitmen sama diri kalian sendiri bahwa "Aku akan menulis di blok minimal satu postingan per-hari". Nanti dapat kakmu hitung sendiri. Kalau satu hari 1 postingan lalu sebulan ada berapa?30 postingan kan?terus kalau 1 tahun, 30 X 12 = 360 postingan. Artinya kamu punya 360 karya tulis dalam setahun, lumayan banyak kan???itu baru 1 postingan satu hari, kamu bisa lebih lagi. Kalau sempat amati karajkter tulisan kamu tiap bulan?? 3 bulan sekali?? atau 6 bulan sekali???bahkan 1 tahun. . .pasti nanti akan ada perubahan! Perubahan apa??? ya, kamu bakal menemukan karakter menulis kamu. Itu sudah pasti. . .kalau kamu belu bisa menemukan perubahan dan mengetahui kaakter penulisan kamu, kamu mesti lebih banyak menulis di blog. Jadi apalagi kamu yang bercita - menjadi penulis, jangan ragu - ragu untuk menulig di blog, sebab setiap blogger adalah penulis, minimal menulis untuk blognya sendiri. . .asalkan postingan yang ada di blognya bukan hasil COPAS ( Copy Paste ) semua. . .hehehehe. . . karena dengan blog, secara tidak langsung kamu sudah belajar menulis dengan tekun.

4. Blog Membuat Kamu 'MELEK' IT (Teknologi)
  Bikin blog itu memang gampang sekali, tinggak klok sana - sini dan mengikuti petunjuk yang disarankan, tetapi kalau mau ingin blog kamu exsis terus. . .heheh, dan selalu berpenampilan cantik, kamu harus mengerti dan tahu dengan apa yang namanya IT atau teknologi, seperti ketika kamu ingin mengganti template, membuat efek - efek, uplode foto, uplode video, menambah komentar dan sebagainya. Memang dasarnya fasilitas tersebut gratis, nammun kamu harus bisa cara penggunaanya. Tapi jamu jangan takut untuk mencoba, memang kalau yang baru mengenal blog rasanya susah banget, tapi lama - lama juug akan mahir sendiri.

5. Blog Membuat Kamu Tambah Pintar
Jika kamu membuat Blog, kamu dituntut untuk belajar, baik belajar teknologi, maupun belajar untuk cara menulis yang baik dan sebagainya, sebagai blogger kita harus menulis postingan di blog kita, hal tersebut yang memicu kiata untuk berfikir dan menentukan topik yang ingin dibahas, walaupun sepertinya hanya sepele, tapi membutuhkan pemikiran yang tepat, ditambah lagi para blogger biasanya mempunyai komunitas, dalam komunitas tersebut, para blogger biasanya berdiskusi, dengan berdiskudi tersebut tentunya dapat menambah pengalaman dan wawasan yang belum kita ketahui sebelumnya.

6. Blog Bisa Menambah Pahala
Dengan membuat blog kamu bisa membuat pahala untuk dirimu sendiri dan orang lain, karena kita juga menginformasikan atau memberi hal - hal yang belum diketahui oleh orang lain, tetapi apabila blog kamu berisi tantang pengetahuan atau free download yang sangat berguna dan membantu orang yang membutuhkan, namun jika  blog kamu berisikan hal - hal yang negatif, maka justru kamu membuat dosa. Maka perhaikan juga isi blog yang ingin kamu tulis, pertimbangkan dan fikirkan manfaat dan mudharatnya untuk diri sendiri dan orang lain yang membacanya.

7. Blog Bisa Membuat Kaya
Ini dia yang diinginkan sebagian besar para blogger - blogger di seluruh dunia, yaitu meraup keuntungan di bisnis online yang salah satunya ini ni BLOG. . .Bagaimana caranay. . .?kita bisa mendaftar di Google Adsene, tetapi blog kamu harus berbahasa Inggris, karena Google Adsene belum tersedia dalam bahasa Indonsia, tapi bagi yang Blognya yang berbahasa Indonesia, seperti aku ini. . .hehehe. . .kita bisa menggunakan fasilitas meraup  rupiah di blog dengan PPC ( pay per click ) dengan iklan yang ada di blog kita, apabila iklan tersebut di klik maka kita mendapat uang.  
Advertisement advertise here
 

Silakan CARI dengan kata kunci dan ENTER