-->

7 Cabang Olahraga Menggunakan Bola Yang Jarang Dimainkan

- 6:31 AM
advertise here
advertise here
Oke sob, kalli ini saya akan membahasa tentang olahraga. . .ya, sepak bola, 
 futsal, bola volly, pasti kalian sudah mengetahuinya. . .tapi kali ini saya akan membahas, olahraga yang mengggunakan bola dan jarang kalian mainkan bahkan kalian banyak yang baru mengetahuinya. . .sebenarnya artikel ini request dari guru saya. . hehehehe. . .karena baru - baru ini saya melihat pertandingan bola takraw tingkat dunia yang baru berlangsung di Malaysia. . .dan inilah 7 cabang olahraga yang jarang dimainkan dengan menggunakan bola. . .

1. Sepak takraw
Sepak takraw adalah jenis olahraga campuran dari sepak bola dan bola voli, dimainkan di lapangan ganda bulutangkis, dan pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan. Kejuaraan paling bergengsi dalam cabang ini adalah King's Cup World Championships.


2. Polo air
                                          
Polo air adalah olahraga air beregu, yang dapat dianggap sebagai kombinasi renang, gulat, sepak bola dan bola basket. Satu tim bertanding terdiri dari dari enam pemain dan satu kiper. Tujuan permainan menyerupai sepak bola, yaitu untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya, satu gol dihitung satu poin.

3. Sofbol
                                                               
Sofbol atau softball adalah olahraga bola beregu yang terdiri dari 2 tim. Permainan sofbol lahir di Amerika Serikat, diciptakan oleh George Hancock di kota Chicago pada tahun 1887. Sofbol merupakan perkembangan dari olahraga sejenis yaitu bisbol (baseball) atau hardball. Bola sofbol saat ini berdiameter 28-30,5 sentimeter; bola tersebut dilempar oleh seorang pelempar bola (pitcher) dan menjadi sasaran pemain lawan yang memukul (batter) dengan menggunakan tongkat pemukul (bat).

4. Street HOCKEY

Olahraga Hoki adalah permainan yang dipertandingkan oleh 2 (dua) regu, yang terdiri atas 11 orang dari masing-masing regu. Seperti dimaklumi satu regu yang terdiri atas 11 pemain

5. Kriket

Kriket adalah sebuah olahraga tim yang dimainkan antara dua kelompok yang masing-masing terdiri dari sebelas orang. Bentuk modern kriket berawal dari Inggris, dan olahraga ini populer di negara-negara Persemakmuran.

6. Bola tangan

Bola tangan adalah olahraga beregu di mana dua regu dengan masing-masing 7 pemain (6 pemain dan 1 penjaga gawang) berusaha memasukkan sebuah bola ke gawang lawan. Permainan ini mirip dengan sepak bola, tapi cara memindahkan bola adalah dengan tangan pemain, bukan kaki.

7. Gundu 
                                             
Ternyata gundu juga di perlombakan tingkat internasional gan, International Marbles Championship. Kelereng atau gundu (atau dalam bahasa Jawa disebut nèker) adalah mainan kecil berbentuk bulat yang terbuat dari kaca, tanah liat, atau agate. Umumnya ½ inci (1.25 cm) dari ujung ke ujung. Kelereng dapat dimainkan sebagai permainan anak, dan kadang dikoleksi, untuk tujuan nostalgia dan warnanya yang estetik.


Advertisement advertise here
 

Silakan CARI dengan kata kunci dan ENTER