Ads Columns

7 Fakta Menarik Juventus Lolos ke Final Liga Champions

Real Madrid dipastikan gagal mempertahankan gelar Liga Champions. Los Blancos disingkirkan Juventus usai ditahan imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Rabu 13 Mei 2013. Gol penalti Cristiano Ronaldo di menit 23, dibalas oleh Alvaro Morata di menit 57. Hasil ini membuat Bianconeri melaju ke final dengan agregat 3-2 dan akan menantang Barcelona.

Berikut 7 fakta menarik usai Juventus melaju ke final Liga Champions seperti dilansir Opta, Infostrada, dan Mister Chip:




1. Kutukan juara bertahan terus berlanjut di Liga Champions, Tak ada tim di era Liga Champions (sejak musim 1992-93) yang sanggup mempertahankan gelar.

2. Juventus menyamai rekor Barcelona dan Bayern Munich dengan 5 kali lolos ke final di era Liga Champions. Hanya AC Milan yang punya rekor lebih baik (6 kali).

3. Juve melaju ke final Liga Champions untuk kali pertama dalam 12 tahun terakhir. Sebelumnya mereka lolos ke final di musim 2002-03.

4. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menjadi pelatih Italia kelima yang lolos ke final liga Champions. Sebelumnya ada Fabio Capello, Marcelo Lippi, Carlo Ancelotti, dan Roberto Di Matteo.

5. Juve sukses menyingkirkan juara bertahan dalam lima kesempatan terakhir di kompetisi Eropa. Sebelumnya, Bianconeri menyingkirkan Aston Villa, Liverpool, Ajax Amsterdam, dan dua kali mendepak Madrid.

6.
Meski tersingkir, catatan positif tetap ditorehkan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. CR7 menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 10 gol dalam 4 musim beruntun di Liga Champions.

7. Final yang mempertemukan Barcelona dengan Juventus kemungkinan akan menjadi penentu siapa yang meraih treble winners. Kondisi serupa terjadi di final Liga Champions 2010 antara Bayern Munich dengan Inter Milan





sumber
© 2011-2015 Fakta-7. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.